Sosial Budaya

Sun
26
May
Avatar GanjarHeru

Doa dan Kirab Budaya di Jogja Untuk Kemenangan Ganjar

Kirab Budaya di Jogja Untuk Kemenangan Ganjar

YOGYAKARTA- Malam menjelang Pilgub Jawa Tengah, calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengikuti kirab budaya yang diselenggarakan oleh para  simpatisannya yang tergabung dalam Solidaritas orang Jogja Untuk Ganjar (Sorjan) di depan Tugu Monumen Jogja Kembali (Monjali), Yogyakarta, Sabtu (25/5).

Ganjar tiba di Stasiun Tugu, Jogja  pada pukul 20.20 WIB kemudian berjalan kaki dari Stasiun Tugu melewati sisi timur jalan P. Mangkubumi dengan dikawal oleh pasukan Gejog Lesung. Walau cuaca tampak hujan, Ia pun tampak santai berjalan kaki sambil terus menyapa warga Yogya yang ditemuinya.

Sesampainya di depan Tugu, Ganjar langsung disambut oleh ratusan warga Jawa Tengah yang menetap di Yogyakarta dan sebuah iringan musik tradisional calung Banyumasan sebagai tanda dimulainya acara kirab budaya. Kirab budaya itu sendiri diikuti oleh berbagai komunitas budaya di Yogyakarta.

Fri
24
May
Avatar GanjarHeru

Bersihkan alat peraga kampanye, Ganjar disambati ratusan warga yang terancam digusur

Bersihkan alat peraga kampanye, Ganjar disambati ratusan warga yang terancam digusur

Hari pertama memasuki minggu tenang dalam tahapan Pilgub Jateng, Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo secara mendadak Kamis(23/5) melakukan aksi pembersihan alat peraga kampanyenya sendiri di sekitar pusat Kota Semarang. Tepatnya di Kp. Prembaen Selatan, Kelurahan Kembangsari, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jateng, Kamis (23/5).

Puluhan alat peraga kampanye yang dibersihkan oleh Ganjar yang ditemani para relawan, Satgas PDI Perjuangan PAC Semarang Tengah dan warga sekitar diantaranya stiker, poster, spanduk dan baliho. Ganjar cs membawa peralatan berupa linggis, palu, catut, gunting dan tangga besi.

Ganjar memulai membersihkan berupa poster yang menempel di pinggir sungai di Jl. Inspeksi Kota Semarang. Kemudian dilanjutkan dengan blusukan ke dalam gang-gang kampung membersihkan atribut kampanye berupa stiker dan spanduk berbagai ukuran. 

Wed
22
May
Avatar GanjarHeru

Ganjar Pranowo mengajak masyarakat Jateng 'Cuci Piring'

Ganjar Pranowo mengajak masyarakat Jateng 'Cuci Piring'

Ganjar Pranowo mengajak masyarakat untuk tidak lengah lagi. Berantas Korupsi!!!. Sudah terlalu lama birokrasi dan sekelompok kecil masyarakat penguasa mengobrak-abrik kekayaan negara. Kekayaan yang sebenarnya adalah milik masyarakat dan dipergunakan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat.

'Cuci piring' adalah istilah untuk membersihkan kembali tanpa harus merusak. Bagaimana cara memperbaiki birokrasi yang amburadul menjadi baik adalah dengan politik yang berwawasan reformasi birokrasi. Politik anggaran yang berpihak kepada masyarakat akan menghasilkan pembangunan yang sesuai dengan keinginan masyarakat bawah.

Hal ini dikatakan Ganjar Pranowo dalam kampanyenya di Lapangan Tri Lomba Juang, dan dituliskan di Kompas online. Berikut beritanya:

Ganjar Ajak Masyarakat Jateng "Cuci Piring"

Sun
19
May
Avatar GanjarHeru

Aksi Seniman di Car Free Day Semarang, Murni Keinginan Masyarakat

Aksi Seniman di Car Free Day Semarang, Murni Keinginan Masyarakat

Jawa Tengah adalah Propinsi dan wilayah Indonesia yang sangat kaya. Memiliki sumberdaya alam maupun manusia yang tidak terkira. Jawa Tengah memerlukan Gubernur sekaligus pengelola kekayaan tersebut agar dapat dinikmati segenap warga Jawa Tengah khususnya.

Sungguh ironis memang kekayaan yang tidak terkelola dengan baik. Secara pandangan mata dan yang paling terlihat pun dapat kita dengar perbedaan infrastruktur jalan raya yang berbeda dengan propinsi tetangga. Apalgi ketika dibandingkan dengan Daerah Istimewa Yogyakarta yang tidak seberapa luas dan kekayaanya dibandingkan Jawa Tengah.

Ada apa dibalik itu selain pengelolaan kekayaan daerah yang tak bersih, korupsi pasti menjadi faktor termudah untuk dilihat. Sungguh bohong maha besar ketika alasan-alasan yang dikemukakan oleh pemerintah yang berkuasa bahwa pengelolaan sudah dikelola sedemikian rupa. Tidak ada bukti nyata dan progres Jawa Tengah yang memuaskan masyarakatnya.

Thu
16
May
Avatar GanjarHeru

Jogja Tetap Istimewa karena Ganjar Istimewa

Jogja Tetap Istimewa karena Ganjar Istimewa

Anak-anak muda dari Yogyakarta banyak yang mengenal sosok Ganjar Pranowo. Mereka mengenal Ganjar Pranowo bukan hannya karena Ganjar pernah menjalani pendidikan di Yogyakarta namun juga karena sepak terjangnya dan kepeduliannya tentang Yogyakarta. Mereka sangat mengenal Ganjar Pranowo dan catatan kebersihannya sebagai seorang politikus yang memiliki motivasi untuk membangun bersama rakyat kecil, pemuda pemudi dan ramah terhadap keterbukaan ide baru serta menghormati segala bentuk budaya masyarakat yang adiluhung. Berikut rilis dari Gerakan solidaritas Jogja untuk Ganjar Pranowo.

Jogja Tetap Istimewa karena Ganjar Istimewa

Klaten - Kami masyarakat D.I. Yogyakarta, sebelum disyahkannya UU Keistimewaan Yogyakarta, selalu resah. Kontribusi Yogyakarta dalam pembentukan NKRI telah memiliki kesejarahan yang panjang dan nyata. Akan tetapi, para pemimpin kami di Jakarta, tepatnya di gedung senayan, lupa atau sengaja menutup mata realitas kesejarahan Yogyakarta. 

Thu
09
May
Avatar GanjarHeru

Download Audio Lagu Mas Ganjar Pranowo - Heru Sudjatmoko

Download Audio Lagu Mas Ganjar Pranowo

Download lagu Jingle Ganjar Pranowo di Hapemu atau untuk hiburan dengan lagu khas Jawa Tengah, Campursari. Enak di dengar dan cocok untuk diresapi. Meski pendek dan sederhana namun enak di dengar. Dan jangan berharap dengan lagu kurang dari satu menit ini bisa mengetahui apa yang ada di pikiran Mas Ganjar Pranowo dan Mas Heru Sudjatmoko serta idenya untuk pembangunan Jawa Tengah.

Kira-kira teks lagu Jingle Ganjar Pranowo - Heru Sudjatmoko isinya begini:

Mas Ganjar Pranowo dan Pak Heru, Tokoh muda yang melejit di tingkat nasional yang lahir dan besar di Jawa Tengah, Coblos Kang Ganjar Pranowo Nomor 3.

Pokoke Melu, (melu sopo), Mas Ganjar Pranowo.
Pokoke Melu, (melu nengendi), dadi Gubernur.
Gubernur, Wakile Sopo?. Wakile Pak Heru Jatmoko,
Tak Coblose Nomere Piro. Nomer Telu Kabeh Podo Melu Mas Ganjar Pranowo.

Coblos Kang Ganjar Pranowo Nomer 3.

Tue
07
May
Avatar GanjarHeru

Ganjar Pranowo : Gagas Kampanye yang Berbeda

Ganjar Pranowo : Membangun Jawa Tengah dengan Gembira

Jiwa muda dan terbuka adalah nafas Ganjar Pranowo. Ganjar sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah dalam berkampanye tidak 'ngongso' namun 'sak madyo'. Dengan bekal ini maka Ganjar ingin membuat suasana kampanye pun tidak usah panas-panasan dan garang, namun bagaimana bisa mengambil simpati masyarakat.

Ganjar Pranowo sangat memahami budaya dan kearifan lokal di Jawa Tengah dari ujung ke ujung. Kekayaan dan kejeniusan lokal dalam mengatasi dan berakrab ria dengan lingkungan tempat tinggal di masing-masing tempat berbeda. Namun satu hal yang sama adalah mereka penat dengan birokrasi dan pemerintahan yang monoton dan seragam.

Ganjar Pranowo sangat menyukai ide-ide cerdas, kreatif, membangun, dan memperbaiki tanpa harus merusak atau bongkar ulang. Harus diketahui akar masalahnya sehingga untuk memperbaiki birokrasi misalnya, tidak perlu dengan hal-hal yang kasar namun 'renovasi' dilakukan dengan perencanaan yang matang tanpa harus banyak membuang bahan yang sudah ada.

Mon
29
Apr
Avatar GanjarHeru

Aksi nyata Ganjar Pranowo untuk menjaga Konservasi Lingkungan

Aksi nyata Ganjar Pranowo untuk menjaga Konservasi Lingkungan

Ganjar Pranowo bukan hanya visioner, simpatik, merakyat yang patut dipilih sebagaimana tips memilih Gubernur yang baik, namun juga mau turun langsung dengan aksi nyata atas kecintaannya pada alam dengan mencopoti atribut balihonya sendiri yang dianggapnya mengganggu pemandangan, salah tempat, menyakiti pohon dan lingkungan dimana kita menjadi habitatnya sebagai satu kesatuan dengan alam. Inilah salah satu itikad Ganjar Pranowo tentang menjaga konservasi lingkungan.

Sun
28
Apr
Avatar GanjarHeru

Menjaga Kebudayaan Sama Dengan Menjaga Bangsa

Menjaga Kebudayaan Sama Dengan Menjaga Bangsa

Sekitar lebih dari 500 remaja/pemuda menghadiri acara pemutaran film  & pertunjukan musik yg digelar Dewan Kesenian Kabupaten Banjarnegara di lapangan tenis, belakang rumah Dinas Wakil Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah, pada tanggal 27 April 2013.

Hadir dalam forum itu, Wakil Bupati Banjarnegara, Hadi Supeno bersama Ganjar Pranowo (Anggota DPR RI dari dapil Banjarnegara, Purbalingga, & Kebumen), bersama sejumlah aktivis organisasi sosial kemasyarakatan dari Banjarnegara dan sekitarnya.

"Pemutaran film ini menunjukan adanya pertumbuhan kreatif dari kelompok sineas muda yang lahir dari pelosok-pelosok desa yang tidak kalah dengan karya sineas profesional di perkotaan". Ujar Ganjar Pranowo, dalam diskusi seusai pemutaran film.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pertumbuhan industri kreatif dan kebudayaan ini harus selalu dijaga dan dipertahankan.

Fri
26
Apr
Avatar GanjarHeru

Calon Gubernur Jateng paling Merakyat

Calon Gubernur Jateng paling Merakyat

Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki identitas baru yaitu baju putih. Ganjar Pranowo selalu tampil dengan santai, kharismatik dan low profile.

Penampilan santai dan sumringah Ganjar Pranowo sering terabadikan oleh teman-teman di Twitter ataupun di media sosial atau jejaring sosial online lainnya. Seperti tweet dari @nanno_masihe di bawah ini ketika Ganjar Pranowo melakukan senam kesehatan bersama pagi hari di hari jumat di Tonjong, Brebes, Jawa Tengah.

Halaman

Berlangganan RSS - Sosial Budaya